Selasa, 26 Mei 2015

Beach Camp day 2 : Pantai Nglambor, Pantai jogan, Pantai Ngandong

Selamat pagiii.. masih dari camp kita di pantai Siung. Selesai foto-foto spot bagus , kita mengeluarkan matras dari tenda untuk duduk duduk ala piknik cantik sambil sarapan dan menghabiskan cake yang di bawa mbak yani. Yummm :9
Ini piknik cantik apa piknik kucel ya?

Penyok dikit yang penting tetep yumm

Setelah membereskan peralatan ngecamp, kita menuju spot berikutnya. Pantai Nglambor. Pantai ini terletak persis di sebelah barat Pantai Siung. Untuk menuju pantai ini jalannya masih berupa batu dan tanah yang licin. Dari parkiran kendaraan, kita masih harus berjalan kaki sejauh ±1 Km. Buat kalian yang punya motor trail atau hobi sepedaan down hill, boleh dipake disini.

Kondisi Jalan
Pantai ini sekarang lagi hits banget di Jogja. Disini kita bisa menyewa alat snorkel berupa kacamata, life jacket, dan sepatu biasa tapi karet (bukan kaki katak) dengan harga Rp. 35.000,-. Spot snorkelingnya hanya dipinggiran pantai, jadi sebenernya life jacket ga begitu dibutuhkan. Karena uang saya habis (haha) saya memutuskan buat snorkeling sendiri tanpa nyewa alat. Jangan dicontoh, karena ternyata karang-karang disini tajem bosss, kaki dan tangan saya agak lecet-lecet karena kegores karang.


Pantai Nglambor, Perhatiin titik2 orange di pantai, nah itu tempat snorkelingnya
Snorkeling

Ikan disini didominasi satu jenis (Sebenernya yang saya lihat emang cuma sejenis). Ikan berwarna kuning belang hitam, ga tau apa namanya. Karena pantai ini termasuk pantai selatan, otomatis berombak, jadi agak ga nyaman buat snorkel karna badan kita berkali-kali terhempas ombak, belum lagi kalo kena karang, sakit :(
Karena teman-teman ga ada yang minat nyemplung karena terlalu ramai akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke pantai selanjutnya. Pantai Jogan.

Pantai ini punya ciri khas yang ga dipunyai pantai lain disini, Air Terjun!. Waw. Air terjun disini langsung jatuh menuju laut. Cantik. Buat turun ke air terjun jalannya agak sulit dan licin. Sekali lagi, buat dapet pemandangan yang cantik butuh usaha. Kita dapet spot asik buat nongkrong bareng di pinggir pantai ini, bentuknya sejenis laguna kecil yang terbentuk secara alami oleh karang.


Pantai, laguna dan air terjun dalam satu tempat


Kuliner:
Setelah puas main di Pantai Jogan, kita mandi dan ganti baju bersih. Karena sudah siang, otomatis yang dicari adalah ma-ka-nan!. Kalo udah di pantai makannya harus seafood doong. Spot yang kita pilih buat makan adalah warung Seafood Pak Jiman. Lokasinya di Pantai Ngandong, Pintu masuknya ambil pintu masuk pantai Sundak, belok kanan pas di parkiran. Seafood disini model pembeliannya ada yang perkilo ada yang paket. Kita pilih menu yang paket, biasaaa, hemat! dengan Rp. 25.000,- kita sudah bisa dapet udang goreng tepung, ikan GT bakar, tempe goreng, ca kangkung, nasi, dan es kelapa muda. Recommended!

Budget (Mei 2015):
HTM            : Rp. 10.000/orang. (Pantai Baron, Kukup, Krakal, Drini, Sundak, Ngandong)
Parkir mobil : Rp. 5000,-
budget lebih lengkap bisa dilihat di part 1

Baca Juga:
Liburan ke Banyuwangi Part 1: Kawah Ijen
Perjalanan Backpacker Nekat ke Lombok (Gili Trawangan)
Liburan ke Malang dari Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar