Jumat, 22 Mei 2015

Beach Camp di Pantai Siung Gunung Kidul : Day-1

Buat kalian yang tinggal di Yogyakarta atau sekitarnya, pengen ngerasain liburan seru tapi ga ada waktu buat pergi jauh-jauh mungkin bisa ikutin 2-days-super-exciting-holiday ala saya dan teman-teman nih.

Jadi tujuan utama kita adalah kemah di pantai a.k.a beach camp. Pantai yang kami pilih buat ngecamp kali ini adalah pantai yang udah jadi langganannnya anak pencinta alam SMA 1 Yk. Pantai SIUNG. Karena saya udah bolak balik ke pantai ini jadi saya tau spot keren buat ngecamp disini.


Jumlah rombongan kita kali ini ber 7, ada saya, asep, mba apri, mba yani, nida, singgih dan alim. Perjalanan dimulai sekitar pukul 20.00 dari yogya, kami langsung meluncur ke arah wonosari.

Ada yang salah dikit, harusnya kami belok kiri sebelum Wonosari, tapi kebablasan. Yaudah gapapa, yang penting teteup hepiii, akhirnya kami lewat jalan mainstream menuju Baron-kukup-krakal baru belok kiri untuk menuju pantai siung. 
View pinggir Pantai Siung

Masih pinggir pantai siung

Sampai Siung udah rame yang ngecamp di pinggir pantai. Tapi saya punya spot lain buat ngecamp, dimanakah itu? Diatas tebing!
Emang agak perjuangan sih buat ngangkut peralatan ngecamp naik ke atas sini. Demi pemandangan yang cantik butuh usaha bro. Tebing disini katanya adalah tebing buat rock climbing terbaik kedua se Asia Tenggara, jadi buat kalian yang hobi RC tempat ini pas banget buat kalian. Karena udah sering dibuat panjat tebing disini udah terpasang banyak Anchor  di tebing buat mempermudah climber.
Salah satu sisi Tebing

Begitu sampai kami langsung membangun 2 tenda dan membuat Api Unggun, dipantai ini ada yang jualan kayu bakar dan menyewakan tong biar api kita ga ngerusak dan mengotori pantai.


Karena kita niat banget buat kesini kita bawa logistik lengkap, Nasi mateng, lalapan, sambel, ayam dan tela buat dibakar. Ayam dan tela kita bakar pake alumunium foil diatas api. Sedaaaaap.

Sambil makan malam kita ngobrol ngalor ngidul sebelum akhirnya tidur, good nite zzzz

Budget (Mei 2015):
Sewa peralatan ngecamp : Rp. 100.000,- (2 Tenda, 6 matras, kompor, nasting)
Sewa Mobil                     : Rp. 325.000,- (Avanza, 24 Jam)
HTM                                : Rp. 5000,-/orang (Pantai Siung, Nglambor dan Pantai jogan)
Parkir Mobil inap            : Rp. 10.000,-
Kayu Bakar                     : Rp. 10.000,-/ikat

3 komentar:

  1. maaf kak, mau tanya, itu peralatan ngekamp harus pinjem disitu atau bawa sendiri gapapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru bales.. harus bawa sendiri malah.. disana kayaknya ga ada persewaan tenda

      Hapus
    2. Maaf baru bales.. harus bawa sendiri malah.. disana kayaknya ga ada persewaan tenda

      Hapus