Kamis, 05 Oktober 2017

KohLarn Island (Tien Beach)

Haloo!
Maafkan semangat ngeblogku yang ga istiqomah.. kalo baru pulang liburan semangat banget, tapi ceritanya belom selese udah berenti di tengah jalan 😂

Bisa di bilang Koh Larn Island ini best part dari trip aku sama Ulya ke Thailand. Dari jauh-jauh hari kita emang berencana ke Pattaya di hari ke-3. Awalnya mau ke Koh larn Island sama ke Silverlike Vineyard. Tapi jadinya cuma ke Kohlarn island aja. Kenapa? Keep reading aja ya ;D

Transport
Hotel kita deket banget sama Eastern Bus Terminal, tinggal nyebrang aja udah sampe. Buat kalian yang hotelnya jauh, bisa naik BTS dan turun di stasiun Ekkamai (E7) trus jalan sedikit ke terminalnya.

Kita beli tiket (130 Baht) di loket paling kiri. Dan ternyata itu Van, bukan bus (rencana awal mau naik bus). Tapi aku malah merasa beruntung karena naik van. Karena kalo naik bus, kita turunnya di Pattaya bus terminal. Nah dari terminal ke pelabuhan Bali Hai Pier nya itu harus naik songthew lagi (kan ribeet).

Lama perjalanan sekitar 2 jam, pas udah masuk Pattaya aku kebetulan lihat tulisan 'Bali Hai Pier'. Ternyata van nya masuk ke Bali hai pier. Aaaa seneng rasanya. Ga usah pusing mikir transport dari terminal ke pelabuhan. Kita buru2 turun dan..
“Yeaaay sampe Pattayaaa”
Pastinya foto dulu tulisan ikonik ini
Ga mau kelamaan terlena sama foto2, kita langsung cari tiket kapal ferry.. Kapalnya murce cuma 30 baht. Disini ada 2 tujuan kapal.. Tawaen beach (largest and most popular beach) sama Nabban port (pelabuhan utama).
Pos pembelian tiket


Aku udah buka-buka youtube sebelum kesini dan menurutku dari sekian banyak pantai di pulau ini, yang paling bagus itu Tien beach sama Samae beach. Soalnya pantainya itu lebih sepi daripada Tawaen yang katanya rame banget.

Sampe Nabban Port kita kebingungan. Karna semua songthew maunya ke Tawaen beach.. ga ada yg mau ke Tien beach. OMG sedih 😂. Yaudah makan dulu aja lah ya..
Kita makan cumi potong yg dicocol sambel khas Thailand yg rasanya asem (kenapa orang sini suka bgt sama rasa asem ya). Harganya? 200 baht kalo ga salah.

Kenyang makan kita berusaha cari transport lagi. Sempet kepikiran buat sewa motor (300 Baht) tapi takut nyasar karna posisi Gmaps mati. Trus aku inget sempet liat papan harga-harga ojek pas baru turun kapal tadi. Akhirnya kita naik ojek. Harganya 50 Baht per orang buat ke Tien Beach.

Sepanjang jalan aku videoin karna seru banget rasanya, excited mau ketemu pantai. Pas pantainya udah keliatan tiba-tiba jadi lupa napas. Bagusssss bangeeeett.
Worth it lah susah payah cari transport kesini

No filter No edit

Awalnya kita ga begitu pengen naik banana boat tapi ngeliat airnya jernih gini masa dianggurin?? Ada 2 yg nawarin banana boat dengan harga yg sama 300 baht per orang. Kita ga kepikiran buat nawar karna yg naik banana boat kan cuma berdua. Kalo rame2 sih aku yakin bgt bisa ditawar jadi 200an perorang.
So, ini jadi pengalaman pertama kita naik banana boat. Kita ditarik muter2 dan diceburin 3 kali. Yuhuuu
Karna ga bawa gopro kita minta fotoin masnya dari pinggir pantai aja. Lifevestnya udah dicopot haha
Masalah datang pas kita cari kamar mandi buat bilas. Cuma ada 1 yg nawarin dan harganya fantastis 200baht berdua! 80ribu Cuma buat mandi?? Aku sama ulya sepakat mendingan ga bilas wkwkwk. Akhirnya kita Cuma bersih2in pasir sama ganti baju aja di toilet yg airnya air laut. Karna ga mandi kita harus langsung pulang ke Bangkok. Ga jadi ke Silverlake, lagian udah capek bgt juga sih. Mana Silverlake jauh 27 km dan ga ada transportasi umum, harus sewa motor. Maless.
Sampai Bali Hai Pier kita naik songthew ke terminal bus (50baht). Trus naik bus ke bangkok jam 15.30 (121 baht). Sampe hotel mandi, laundry baju, dan kemana kita sekarang?? Chinatown!! \😆/ (happy berburu streetfood)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar