Rabu, 15 Maret 2017

HOME CUISINE ISLAMIC RESTAURANT

Kenapa jauh-jauh kesini?
Soalnya ratingnya bagus. 
Gitu aja? 
Soalnya halal dan deket masjid, jadi aku bisa sekalian Sholat Dzuhur+Ashar.
Transport ke sini juga gampang, naik Chao Phraya Tourist boat, turun di Oriental Pier (kode pelabuhan No.1). terus buka google map deh haha. Tinggal jalan kaki dikit kok sekitar 500 meter.

Tampilan luar
Masuk sini rasanya langsung ademmm banget, dekorasi resto yang hijau dan AC yang dingin bener-bener menurunkan suhu kepala yang panas habis berdesak-desakan di Grand Palace. 

Ada banyak menu makanan dan minuman disini. Range harga makanan 80-150 Baht. Minuman sekitar 35-50 Baht. Free Air putih yang selalu diantarkan tanpa kita pesan. 
Aku yang bener-bener butuh segeran pilih Watermelon Squash, sedangkan ulya pilih Thai Milk Tea.
Untuk makanannya kita pilih yang Thailand banget, aku pesen Beef Green Curry dan ulya pilih Seafood Tom Yum. Dan kita pesen nasi putih juga. Indonesia ga pake nasi ga kenyang.


Walaupun ini resto Islamic tapi yang makan bareng kita ga ada yang pakai kerudung loh. Malah rata-rata bule barat dan Chinese. Mungkin Karena tempatnya yang persis di depan kedutaan besar Prancis, atau mungkin mereka suka rasanya.
Aslinya minumannya penuh kok, faktor haus jadi dimunum dulu wkwk

Makanan dataang. Aku langsung nyeruput Watermelon Squashnya. Waaw. Enak dan seger banget. Minumannya Ulya juga enak.
Green Curryku datang, loh kok yang datang Chicken Green Curry ya? Aku tanya Ulya "emang aku tadi nyebutnya Chicken ya?" Katanya iya. Yaah, my bad 😓

Green Curry, mirip gulai di Indonesia tapi agak ijo, disini ga keliatan ijo ya? wkwk maap
Tapi pas dicicip kecewaku ilang, enaaaak. Ayamnya lembut banget. Ada bulet-bulet ijo yang aku ga tau itu apa, rasanya pedes kalo kegigit, mungkin sejenis cabe ya.

Trus aku juga nyicip Tom Yum nya ulya, awalnya di lidah rasanya asam khas Tom Yum tapi habis ditelen aftertaste nya seger. Seafoodnya juga ga pelit, banyak. Kasi Bintang 4/5 deh buat resto iniii.

HAROON MOSQUE

Selesai makan kita kangsung menuju masjid di belakang resto. Begitu masuk gang masjid, banyak pengemis, hmmm, sama aja ya kayak disini, ckck.
Sampai Masjid kita baru sadar kalau ini hari Jum’at dan masjidnya lagi dipakai Jum,atan. 
Ada makanan di depan pintu keluar yang dibagi-bagi gratis buat Jama’ah Sholat Jum’at
Kita nunggu orang-orang keluar masjid sambil mengamati, ternyata yang Sholat disini beragam banget, berbagai kebangsaan banget lah, dari bule, melayu, negro ada semua. 
Setelah nunggu lama kita lihat perempuan-perempuan keluar dari pintu belakang, Ya Ampuun jadi dari tadi kita nungguin di tempat yang salah -_-

Langsung deh menuju pintu belakang, dan ternyat bener, Jama’ah putri masuknya lewat sini. Begitu masuk rasanya feels like home. Masuk ke rumah Allah di negara lain yg minoritas muslim itu rasanya seneng banget. Toilet masjid ini juga baguuuus, ber AC dan super bersih. Kita juga bertukar salam dengan ibu2 di dalam Masjid,

“Where are you come from?” kata ibu-ibu umur 50an

“Indonesia..”

“Indonesia? Welcome to Thailand” kata ibunya sambil senyum ramah.

Makasih Ya Allah, udah dikasih kesempatan buat Sholat disini 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar