Rabu, 25 Desember 2013

wisata keluarga ke Trans Studio Bandung

Haloo Assalamualaikuum :D

Postingan saya kali ini adalah tentang liburan keluarga ke Bandung..
Awalnya saya pencetus ide liburan bareng keluarga ini, niatnya sih pengen ke Karimun Jawa.. Tapi karna bulan ini adalah bulan deres2nya hujan, konon kalo ke Karimun kapalnya ga tiap hari bisa jalan. Akhirnya bapak saya usul ke Trans7, iya, bapakku ngomongnya pengen ke Trans7 yang maksudnya adalah Trans Studio Bandung.. Sayangnya bapak liburnya cuma sehari, cuma tanggal 25 aja. Yasudahlah, diremukin skalian aja ni badan. Setelah semua anggota keluarga setuju, saya langsung beli tiket..
Kahuripan 24 Des 2013 jam 19.10 harga tiket @Rp. 50.000,-

Tanggal 25 subuh jam 5 kurang dikit sesuai jam di tiket kita udah sampai di Stasiun Kiaracondong. Setelah selesai solat subuh saya nelpon Taxi Bluebird (022-7561234) buat njemput dari stasiun ke salah satu kuliner pagi Bandung, Bubur ayam pelana namanya. Info tentang bubur ayam ini saya dapet dari berbagai review kuliner di internet.

Bubur ayam Pelana
Bubur ayam ini bertempat di Jl. Burangrang. Dari kiaracondong kita menuju Jl. Gatot Subroto luruuus melewati TSM masih lurus. Ancer2 belok kiri ke Jl. Burangrang nya adalah pertigaan bentuk segitiga yang ada patung tank tentaranya. Tempatnya ada di kiri jalan.
Bubur Ayam Pelana

Lokasinya ada di deretan warung2 di pinggir jalan, tempatnya sederhana, tapi ramai pengunjung. Bubur ini buka mulai jam 05.00-10.00 malamnya buka lagi tapi saya kurang tau tepatnya jam berapa.
Untuk menu disini tersedia porsi penuh dan porsi setengah. untuk yang biasa makan dengan porsi biasa saya sarankan pesan porsi setengah saja, soalnya porsi penuh disini porsinya sangat banyak kalo menurut saya.
Daftar menu dan harga
Saya pesan bubur ayam kulit setengah porsi. Ga lama setelah pesan bubur saya datang, ayam dan kulitnya melimpah, kalo dibanding rasio bubur: ayam adalah 1:1 (apaan sih).

Oh iya, disini anggota rombongan wisata kita tambah satu, Idham, sepupu saya yang kuliah di bandung. Karna selesai sarapan baru jam 07.00 kita memutuskan untuk jalan kaki ke TSM, sekalian olahraga dan menghirup udara pagi Bandung, jaraknya sekitar 2 km. Kalau mau naik angkot juga bisa.. angkot merah-hijau jalur Elang-Cidadas, dari depan bubur langsung ke depan TSM. Di perjalanan ini kita mampir mesjid buat mandi kalo bapak ibu, kalo saya dan bahar cuma sikat gigi sama cuci muka (hahaha).

Jam 8 lebih dikit kita udah sampai di TSM. Karna musim liburan jam segini aja udah rame. Kemudian bahar beli tiket @Rp. 250.000,- x 5 = Rp. 1.250.000,- ditambah kartu MegaCard Rp. 30.000,-
Kalu hari biasa tiketnya lebih murah, @Rp. 150.000,-

Pintu dibuka tepat jam 09.00. Wahana yang kita masukin adalah Marvel 4D > Vertigo > Jelajah > Sky Pirates > Negri raksasa.

Waktu sudah menunjukkan jam 12.00, kita memutuskan buat sholat dan makan siang dulu. Buat makan kita harus mengisi kartu MegaCard untuk membayar di semua outlet di komplek Trans Studio. Waktu itu sama bapak diisi Rp. 270.000,- duit segitu kita habiskan buat beli 4 paket Jitu (Fried Chicken+Nasi+Cola), Pop Corn Caramel Jumbo, Somay, Burger, Susu, 2 air mineral, dan 1 freshtea. Ludes sampe Rp. 0,- (sengaja dipas2in sampe 0 haha)

Udah kenyang kita lanjut masuk ke Science Corner, lalu naik Giant Swing. Tepat pukul 14.00 di Amphitheater ada pertunjukan Lost Island, karna bapak ibu ga naik Giant Swing kita percayakan buat ngecimin tempat duduk disitu.
Selesai nonton Lost Island kita lanjut naik Trans Car Racing lalu Yamaha Rolling Coaster (FYI bahar berani banget duduk paling depan, untung ga terbang ke langit).

Jam 16.00 ada Parade di jalan utama kompleks dan hujan salju di seluruh area trans Studio yang dilanjutkan dengan Laser Show, saya dan ibu beruntung karna dapet tempat pewe buat liat. Sementara cowok2 malah sibuk nyariin kita sampe ga sempet liat Show nya, ckck kasian.

Setelah kita bersua kembali (halah) kita berlima masuk ke Special Effect Action Show yang dimulai tepat jam 17.00, disini diliatin bikin special effect kaya tembak2an, freestyler motor sampe pom bensin kebakar. Keren. Wahana terakhir yang kita masukin adalah Dunia Lain.

Capeeeeek, tapi seneng :D. Worth it lah buat 250.000 apalagi kalo hari biasa yg cuma 150.000, ga rugi kok, serius.

Kita magriban trus lanjut naik taksi ke KartikaSari di Jl. BuahBatu buat beli oleh2 dan makan malem. Habis itu kita langsung cus ke stasiun buat pulang. Hectic? Emang. Kereta KutaJaya Selatan berangkat jam 21.10 Rp. 35.000,-

Sekain cerita perjalanan keluarga saya :D. Kalo minat ada sedikit saran dari saya: pilih taksi BlueBird aja buat kemana2, karna taksi2 yang lain banyak yang maunya bayarnya borongan, ga pake argo. Okay, terimakasih sudah berkunjung, kurang lebihnya mohon di maaf dan mohon di tulis di comment. Wassalamualaikum Wr Wb ;)