Selasa, 09 Juni 2015

Pantai Menganti Kebumen

Bulan lalu ibu saya semangat banget ngajak keluarga jalan-jalan ke Pantai Menganti. Katanya sih pantai ini indaaah banget. Setelah berkali-kali cuma jadi wacana, akhirnya berangkatlah saya, ibu, bapak dan keluarga Pakde Adi menggunakan satu mobil pribadi. Kami berangkat minggu pagi sekitar jam 09.00, Bapak saya walaupun belum pernah kesini, tapi ahli banget soal rute menuju pantai yang lumayan jauh dari pusat kota Kebumen ini.


Tiba diparkiran Pantai Menganti kami disuguhkan pemandangan pantai dengan banyak sekali perahu nelayan
Tapi bukan disini spotnya. Kalian masih harus berjalan lagi ke arah bukit untuk sedikit hiking ke atas. Sebelum naik ke bukit ada banyak warung berjajar menjual berbagai makanan mulai seafood, kelapa muda dan lain-lain. Bekal buat melihat pantai nanti bisa di beli disini karena di atas bukit tidak ada lagi pedagang apapun.

Nah, dari balik bukit inilah sebuah surga indah tersimpan.
Tidak perlu banyak kalimat untuk mendeskripsikan Pantai ini. You can see it by yourself
Budget (Mei 2015):
HTM  : Rp. 5000/ orang
                
Rute :
Dari Kota Kebumen kita melaju ke Kecamatan Ayah, lalu cari penunjuk arah ke Pantai Ayah, sampai sini ada penunjuk arah lagi ke Pantai Suwuk, dari pantai Suwuk kita masih meneruskan perjalanan dengan penunjuk arah Pantai Menganti. Semua penunjuk arah sudah jelas kok, ga perlu takut kesasar karena jalan besarnya cuma satu.

Kondisi jalan:
Sudah di aspal mulus namun banyak tanjakan dan tikungan tajam yang cukup sulit dilewati, terutama bila berpapasan dengan kendaraan dari lawan arah.

Baca Juga: 
Perjalanan Backpacker Nekat ke Lombok (Gili Trawangan)
Beach Camp di Pantai Siung Gunung Kidul : Day-1
Perjalanan Ke Banyuwangi Part 1 : Kawah Ijen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar