Selasa, 26 Juli 2011

HIKING : bicara tentang gunung dan sahabat


Oke, sekarang waktunya berbicara tentang hobby. Dan hobby saya adalah..Hiking, alias mendaki gunung..

kenapa saya SANGAT CINTA GUNUNG??bahkan alasan pastinya pun saya ga tau, padahal naik gunung capek-capek,tinggi tinggi, tujuan akhirnya apa sih?Cuma untuk turun lagi kan? Belum lagi resiko yang harus diambil, mulai dari hal kecil seperti kulit terbakar, tambah item, capek, dingin sampai resiko besar yang mengancam nyawa seperti hipotermia, hilang berhari-hari di gunung, kehabisan bekal, badai, dan berbagai kecelakaan berat lainnya.

Yang jelas,saat pertama kali saya naik gunung, waktu itu merbabu, ada berjuta sensasi menyenangkan yang ga akan pernah didapatkan ditempat lain. Bagaimana rasanya menatap jutaan bintang tanpa gangguan satu cahaya lampu pun, menatap kerlap-kerlip lampu kota yang luas, sensasi dingin yang menusuk tulang, hamparan sabana, padang edelweiss, berdiri lebih tinggi dari gumpalan awan. Dan saat kaki menapak puncak, saat itulah semua rasa lelah lenyap, diganti satu teriakan penuh kebanggan PUNCAAAAKK!!!

Itu baru dari segi alam, ada yang lebih penting, persahabatan, banyak yang bilang sifat asli seseorang akan tampak saat mendaki gunung, apakah dia orang yang egois atau orang yang benar-benar setia kawan. Sahabat..apa itu sahabat?teman yang kemana-mana harus bareng?kompakan nonton bioskop atau karokean bareng? Yang punya banyak barang atau kaos kembaran? Buat saya persahabatan itu sederhana, sesederhana saat kita tertawa bersama, sesederhana saat kita merasa nyaman dengan mereka semua. Dan saat mendaki gunung itulah, saat-saat tiada detik tanpa canda tawa, saat kita merasa begitu bahagia memiliki satu sama lain.. indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar